Belakangan kita sering melihat banyaknya anak-anak usia balita yang sudah mampu menghafal Al-Qur’an, bahkan cara membaca mereka pun sudah seperti orang dewasa. Tak jarang pula kita dibuat kagum dan berpikir, bagaimana bisa anak yang masih belia namun sangat lancar ketika mengucapkan ayat suci Al-Qur’an? Padahal tentunya mereka masih belum mahir membaca Al-Qur’an.

Sebagai orangtua pastinya sangat ingin buah hatinya dapat melakukan hal yang sama atau bahkan lebih. Tapi, bagaimana caranya? Sebelum kita membahasnya, yuk kita simak fakta-fakta berikut:

Kitab suci Al-Qur’an ternyata dapat merangsang tingkat inteligensia (IQ) anak, yakni ketika bacaan ayat-ayat Kitab Suci itu diperdengarkan di dekat mereka. Dr. Nurhayati dari Malaysia mengemukakan hasil penelitiannya tentang pengaruh bacaan Al-Qur’an dapat meningkatkan IQ bayi yang baru lahir dalam sebuah Seminar Konseling dan Psikoterapi Islam.

“Bayi yang berusia 48 jam saja akan langsung memperlihatkan reaksi wajah ceria dan sikap yang lebih tenang.” Penulis pun mempunyai seorang keponakan yang lahir tahun 2002. Sebelum umurnya satu tahun, bayi ini biasanya baru bisa tidur bila di sampingnya diperdengarkan suara orang mengaji melalui tape recorder.

Seperti diketahui, dengan mendengarkan musik detak jantung bayi menjadi teratur. Malah untuk orang dewasa akan menimbulkan rasa cinta. Hanya saja musik tidak memiliki arah yang menentu. Sedangkan Al-Qur’an, selain detak jantung bayi menjadi teratur, bacaan ayat suci sekaligus menimbulkan rasa cinta kepada Allah Ta’ala. Jadi, bila bacaan Al-Qur’an diperdengarkan kepada bayi, maka akan menjadi bekal bagi masa depannya sebagai Muslim, dunia maupun akhirat.

Ayah dan Bunda yang dirahmati Allah Ta’ala,

Ternyata salah satu metode terbaik dalam mengajarkan anak menghafal Al-Qur’an di usia dini ialah dengan memperdengarkannya kepada buah hati kita. Sehingga anak mampu merekam di dalam ingatannya tentang ayat yang didengarkan dan pada akhirnya anak mampu mengucapkannya. Namun kita sebagai orangtua terkadang melupakan hal penting ini sehingga anak cenderung mendengarkan music. Apalagi beberapa di antara kita mungkin belum mampu mengajarkan anak membaca Al-Qur’an karena faktor-faktor tertentu.

AlhamdulillahRumah Bermain Bilal hadir menjawab pertanyaan ayah dan bunda. Rumah Bermain Bilal memiliki kelas Iqro’ dan Tahfidz sebagai sarana bagi orangtua untuk mengenalkan anak dengan Al-Qur’an. Di dalam kelas Iqro’ dan Tahfidz, anak akan diajarkan membaca Al-Qur’an serta menghafal sebagian surah di dalam Al-Qur’an. Selain itu, Rumah Bermain Bilal sangat berfokus kepada adab dan karakter anak sehingga anak bukan hanya mampu menghafal Al-Qur’an, tetapi juga memiliki akhlak yang baik. Insya Allah

Untuk informasi dan pendaftaran, ayah & bunda dapat menghubungi kami melalui telp. di 0813 7186 1242 (Ummi Eva) atau kunjungi Rumah Bermain Bilal di Jl. Ikhlas No. 2i, Pekanbaru-Riau.

Yuk segera daftar buah hati ayah dan bunda ke Rumah Bermain Bilal. Karena masa depan anak tergantung dari pendidikannya saat ini.