Suatu ketika ayah dan bunda pasti pernah bertanya kepada diri sendiri atau berdiskusi dengan pasangan tentang masa depan anak. sebenarnya akan jadi apakah ia kelak?, mungkin kita berharap kelak ia jadi dokter, arsitek atau guru..?, cita-cita ini tumbuh seiring tumbuhnya sang buah hati. lalu kita melihat..apa sih pondasi yang ia butuhkan sehingga kelak ia sukses saat dewasa. atau bahkan bukan cuma sukses di dunia, tetapi juga di akhirat.

dari hasil dikusi kami di Rumah Bermain Bilal, 80% orang tua sepakat bahwa pondasi yang paling penting untuk anak adalah AGAMA.

mengapa agama?, bukan sains..?, bukan matematika? dan bukan pula penguasaan bahasa?

karena agama mengajarkan nilai-nilai luhur kepada anak, diantaranya adalah beriman kepada Allah dan beriman kepada hari akhir. ini adalah pokok ajaran islam yang dibawa oleh Rasulullah Sallallahu’alaihi wasallam, sesuai dengan firman Allah Ta’ala di dalam kitab suci Al-qur’an
Dan peliharalah dirimu dari (adzab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedang mereka seidkitpun tidak dianiaya (dirugikan).
lalu bagaimana cara menanamkan tauhid pada anak?
hadist dari Rasulullah Sallallahu’alaihi wasallam yang diriwayatkan dari Abdullah bin ‘Abbas –radhiyallahu ‘anhuma– menceritakan, suatu hari saya berada di belakang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda, “Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa untai kalimat: Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia di hadapanmu. Jika engkau hendak meminta, mintalah kepada Allah, dan jika engkau hendak memohon pertolongan, mohonlah kepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh umat bersatu untuk memberimu suatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu. Dan andaipun mereka bersatu untuk melakukan sesuatu yang membahayakanmu, maka hal itu tidak akan membahayakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.”

Ayah dan bunda yang budiman

Penting sekali bagi kita untuk mengenalkan ilmu tauhid kepada buah hati kita. Selain untuk mengenalkan kepada Allah Ta’ala, anak akan diajak untuk meminta hanya kepada Allah dan bukan kepada yang lain. Sehingga pondasi dalam diri anak menjadi kokoh dan siap untuk mendapatkan masa depan yang diinginkan.

Tapi bagaimana dong dengan pendidikan kita sekarang dimana lebih fokus dalam ilmu matematika, sains, dll dan semakin berkurangnya jam untuk penanaman adab bahkan ilmu tauhid ?

Alhamdulillah, Rumah Bermain Bilal menjadi solusi terbaik bagi ayah dan bunda. Karena penanaman tauhid adalah fokus yang paling utama dan wajib untuk diajarkan di Rumah Bermain Bilal. Selain itu, tutor yang berkualitas dan profesional siap mengajak buah hati ayah dan bunda untuk mengenal Allah Ta’ala dan meningkatkan ilmu tauhid dalam diri anak-anak kita.

Jadi, bentuklah pondasi buah hati kita agar ia mampu menggapai sukses dunia dan akhirat.

Untuk informasi dan pendaftaran, ayah & bunda dapat menghubungi kami melalui telp. di 0813 7186 1242 (Ummi Eva) atau kunjungi kami di Jl. Ikhlas No. 2i, Pekanbaru-Riau.