“Nak…kok belum hafal perkalian?, bentar lagi ujian lho..nanti nilainya jelek”

“rumus bangun datar dan bangun ruangnya udah di hapal?, nanti itu keluar dalam ujian MTK”

“Ujian IPS kapan? udah hafal belum sejarah kemerdekaan?

Apakah pertanyaan diatas sering kita ucapkan pada anak? Ya…Sebagian dari orangtua terlalu fokus dengan nilai dan pelajaran-pelajaran umum yang ada di sekolah. Apakah itu matematika, IPA, IPS. Tentu saja pelajaran itu penting karena akan menambah ilmu dan wawasan anak. Tapi tahukah ayah dan bunda, ada satu kegiatan menghafal yang keuntungannnya bukan hanya di dunia, tetapi bahkan di akhirat. Bukankah itu sesuatu yang kita butuhkan ? kegiatan menghafal yang dimaksud ialah kegiatan menghafal Al-Qur’an.

Lho apa hubungannya ?? Perhatikan Hadits berikut :
Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :”Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

Masya Allah, sungguh beruntung apabila kita memiliki anak yang mampu menghafal Al-Qur’an. Kenapa? yang pertama, jika kita lihat seperti apa kondisi anak-anak yang menghafal Al-Qur’an, tidak ada anak yang menghafal Al-Qur’an yang berkelakukan buruk, yang akhlaknya kurang. Bukankah ini harapan kita sebagai orangtua yang mendambakan anak yang berakhlak baik? pasti tidak terbantahkan.

Kedua, jika diperhatikan dengan teliti hadits di atas, maka kita akan melihat betapa bahagianya orangtua yang memiliki anak penghafal Al-Qur’an. Dengan diberikannya mahkota dengan cahayanya seterang cahaya matahari dan pakaiannya yang tidak ternilai dengan isi dunia. Siapa sih yang mampu memilikinya. Bahkan orang terkaya di dunia pun tidak akan mampu memilikinya. Namun kita sebagai orang tua sangat bisa memilikinya. Dengan menghasilkan anak yang mampu menghafal Al-Qur’an. Maka berdo’a lah kepada Allah Ta’ala agar ayah dan bunda bisa mendapatkan anak yang menghafal Al-Qur’an.

Tapi, apakah do’a saja cukup ? tentu TIDAK.

Ada usaha yang harus mengiringinya. Salah satunya memperkenalkan anak dengan Al-Qur’an sejak dini. Dengan memperkenalkan anak dengan Al-Qur’an sejak dini, maka kesempatan memiliki anak penghafal Al-Qur’an sangat besar.

Lho, bukannya anak usia dini tidak bisa membaca Al-Qur’an ?

Anak usia dini mampu menghafal Al-Qur’an dengan metode talqin. Yaitu metode dimana kita membacakan ayat Al-Qur’an sedangkan anak mendengarnya. Maka anak akan menghafal sesuai dengan yang didengarnya.

Tapi, kami sebagai orangtua tidak punya waktu untuk mengajarkannya ?

Alhamdulillah, Rumah Bermain Bilal bisa menjadi andalan bagi ayah dan bunda. Rumah Bermain Bilal memiliki kelas Iqra’ dan Tahfidz. Sehingga anak bukan hanya menghafal Al-Qur’an, tetapi diiringi dengan belajar cara membaca Al-Qur’an.

Rumah Bermain Bilal juga memiliki tutor-tutor yang profesional dan ramah anak. Pengontrolan kualitas tutor secara berkala dengan tujuan menjaga profesionalitas tutor menjadi prioritas di Rumah Bermain Bilal.

Untuk kelas Iqra’ dan Tahfidz, Rumah Bermain Bilal juga memiliki metode khusus dalam mengajar sehingga buah hati ayah dan bunda mendapat pengalaman belajar yang menyenangkan. Selain itu, pembelajaran dengan konsep sesuai dengan kemampuan anak membuat ayah dan bunda tidak perlu khawatir anak akan ketinggalan pelajaran.

INGAT !!! kuota anak di Rumah Bermain Bilal sangat terbatas, sehingga ayah dan bunda harus cepat sebelum kehabisan. kenapa? karena 1 kelas hanya diisi oleh 5 anak, dan sekarang sudah ada 3 anak. Kami hanya membuka 5 kelas saja untuk semester ini.

Untuk informasi dan pendaftaran, ayah & bunda dapat menghubungi kami melalui telp. di 0813 7186 1242 (Ummi Eva) atau kunjungi kami di Rumah Bermain Bilal, Jl. Ikhlas No. 2i,

Leave Your Reply