Alhamdulillah saat ini kita memiliki program kisah teladan yang tujuannya untuk mendidik akhlak anak-anak. Program ini dilaksanakan di Rumah Bermain Bilal ketika sesi 2 berakhir, yakni di jam 11.30 WIB. Tujuan utama dari program ini ialah untuk mendidik akhlak anak-anak, mulai dari mengajarkan mereka duduk rapi, tidak berteriak-teriak, berbicara yang sopan dan santun serta adab-adab dalam bergaul. Adapun tujuan lain dari kegiatan ini adalah anak dapat menghabiskan waktu dengan hal yang bermanfaat ketika menunggu dijemput oleh orangtua.

Dalam program ini, kami memberikan reward kecil untuk ananda, sehingga timbul motivasinya untuk memperbaiki akhlak dan menjadi lebih baik lagi. Reward yang diberikan tentunya sesuatu yang disukai anak-anak, seperti cokelat, biskuit, wafer, dan lain sebagainya. Alhamdulillah dengan cara sederhana ini anak-anak mulai meninggalkan kebiasaan buruk seperti  berteriak, berlarian, berbicara yang tidak sopan, dll.

Melalui kisah teladan ini kami menggiringnya untuk meneladani tokoh-tokoh yang tepat yang dijadikan panutan  hidup. Seperti para nabi dan orang – orang sholeh yang Allah Ta’ala ceritakan di dalam Al-qur’an dan hadist. Bukan  Capten America, Hulk, Superman, dan kawan-kawan super hero fiktif yang merusak fikiran anak. Wajar saja jika mereka main “gelut-gelutan” karena meniru adegan di dalam film yang mereka tonton, akhirnya kita selaku orang tua dan guru yang kewalahan menghadapi tingkah mereka.

Alhamdulillah anak-anak buang sampah dengan tertib dan mereka mulai mengurangi lari-larian. Program kisah teladan ini terbukti mampu mengurangi akhlak buruk anak. Program ini akan terus ditingkatkan dan akan dilakukan secara terpola agar semakin berubah akhlak anak menjadi lebih baik lagi.