Di suatu subuh, pintu kamar itu diketuk oleh seseorang

Terdengar suara lembut dari balik pintu itu..

“Mama.. Papa… Udah adzan lho.. Yuk, kita sholat subuh..”

 

Inilah kisah nyata yang dialami oleh salah seorang teman saya.

Ia dibangunkan oleh anaknya sendiri untuk sholat subuh.

 

Woooww…

Luar biasa, bukan?

Memalukan…

Tapi sekaligus hal membanggakan…

 

Orang tua mana coba yang tidak bangga?

Pastinya ini bikin iri semua orang tua

Yup..

Apalagi kalau Bunda setiap pagi masih harus penuh drama ketika membangunkan anaknya, hehehe…

 

Jika sholat subuh saja sudah ia jaga sedari kecil,

Apalagi untuk hal-hal yang lebih besar?

InsyaAllah…

Syari’at agama ini akan lebih mudah dijalankan.

 

Lalu..

Apa sih resepnya???

Sebenarnya sederhana,

Cuma 3 elemen saja yg dibutuhkan untuk mencetak anak yg sholeh.

 

  1. Orang tua yang sholeh
  2. Lingkungan yang mendukung
  3. Sekolah yang tepat

 

Simple banget kan kelihatannya..???

 

Pada teorinya memang begitu..

Tapi tidak untuk prakteknya,

Kita butuh melakukannya dengan sungguh-sungguh dan konsistensi..

 

Ya..

Sungguh-sungguh untuk menjadi orang tua yg sholeh

Sungguh-sungguh untuk memilihkan lingkungan yang tepat

dan,

Sungguh-sungguh memilihkan sekolah yang tepat untuknya

 

Salah satu poin terpenting dari 3 kunci diatas adalah sekolah yang tepat

 

Dengan memilih sekolah yang tepat, kita sudah menghemat sedikit energi..

Karena anak banyak menghabiskan waktu disekolahnya daripada bersama kita..

 

Terus banyak yang tanya,

“Bun, gimana kalau sekolahnya saat ini tidak seperti yang diharapkan?

Udah seharian belajar di sekolah tapiii….

baca tulis masih belum lancar,

ngajinya masih gitu-gitu aja,

hapalan Al-Qurannya belum nambah-nambah

yang lebih parah akhlaknya sekarang makin buruk..

 

“Duhh, gimana donkk…???”

 

“Gak usah bingung gitu bun..”

 

Alhamdulillah, di Pekanbaru telah hadir Rumah Bermain Bilal sebagi bimbel yang fokus untuk anak usia PAUD, TK, dan SD..

 

Sesuai namanya “Rumah Bermain Bilal”

Bukan hanya sekedar “Rumah Belajar” tapi juga “Rumah Bermain” bagi anak

 

Alhasil, Rumah Bermain Bilal ini kami rekomendasikan untuk anak

  1. Yang ingin belajar baca tulis tapi dengan cara yang FUN
  2. Yang ingin belajar Al-Quran tapi tidak dengan rasa tertekan
  3. Yang ingin mengajarkan anaknya kemandirian sedari dini
  4. Yang ingin mengajarkan anaknya adab dan akhlak sehari-hari
  5. Yang ingin meningkatkan motivasi belajar anak

 

Sekedar catatan:

Jadilah orang yang pertama kali yakin bahwa anakmu bisa sukses

Dengan tidak mengabaikan pendidikan untuk sang buah hati..

 

Yuk, iku sertakan Putra-Putri bunda di Rumah Bermain Bilal..