Standar dunia pendidikan saat ini terutama untuk anak SD dan TK sudah tidak jelas. Tidak jelas disini maksudnya adalah di mana anak-anak usia dini yang seharusnya belajar untuk mendidik karakter mereka tapi kenyataannya tidak tahu kemana pendidikan karakter itu. Kenapa ini bisa terjadi disebabkan sistem pendidikan kejar tayang. Dengan bobot pelajaran yang begitu banyak sehingga pendidikan untuk karakternya tidak teraplikasikan lagi saat proses belajar. Jadi kami ingin mewujudkan standar yang sesuai dengan ketentuan pendidikan yang sebenarnya.

Lalu kami ingin mewujudkan bahwa anak itu benar-benar belajar pada hakekatnya bukan untuk mencari nilai semata. Sebenarnya nilai itu hanya alat ukur seseorang dimana alat ukur ini hanya untuk nilai akademis. Tapi nyatanya nilai itu saat ini dipermainkan. Contohnya saja saat ada anak yang tidak lulus lalu pihak sekolah memberikan sistem negosiasi atau membantu nilai anak agar tercapai. Kasus seperti ini sering terjadi sehingga di Indonesia saat ini mengukur seseorang itu dengan nilai. Sedangkan ilmunya tidak tahu bagaimana.

Kemudian standar untuk anak usia dini saat ini yang kurang tepat adalah kurangnya waktu bermain untuk anak. Banyak anak yang dipaksakan untuk terus belajar dan belajar sehingga anak tidak merasakan kesenangan dalam belajar dan hasilnya sia-sia saja. Contohnya saja dari standar pemerintah tidak dibolehkan adanya calistung di TK/PAUD sedangkan untuk masuk SD anak harus bisa membaca dan berhitung. Dengan begitu pihak TK/PAUD menggunakan metode classical atau belajar penuh dengan materi dan ini berdampak buruk untuk anak-anak yang dimana masa mereka masih bermain.

Jadi, Rumah Bermain Bilal ingin mewujudkan standar pendidikan yang sesuai dengan kondisi anak bukan hanya untuk sekedar mengejar nilai dan peringkat. Kemudian mewujudkan pendidikan dengan mengembangkan karakter dari masing-masing anak yang mempunyai perbedaan satu sama lain.

VISI

“Mewujudkan standar baru bagi dunia pendidikan”

 

MISI

  1. Misi Bilal Untuk Para Siswanya
  • Memberikan pengalaman belajar yang berkualitas kepada siswa.
  • Membuat siswa ketagihan belajar.
  • Menjadikan belajar sebagai life style (gaya hidup) bagi siswa di Pekanbaru.
  1. Misi Bilal Untuk Para Orangtua Siswa
  • Memberikan wawasan baru bagi orang tua tentang pendidikan anak.
  • Membimbing orang tua agar mengenal lebih dalam tentang anak mereka sehingga mampu menggali bakat dan kecerdasannya.
  • Memberikan solusi kepada orang tua agar dapat mendidik anak secara mandiri.