Segala puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah ta’ala yang memberikan kesempatan kepada kita untuk sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan yang penuh berkah. Bulan suci ini telah dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia, terutama Indonesia. Akan menjadi momen yang membahagiakan ketika kita bisa berkumpul bersama sanak saudara, membuat makanan berbuka dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan plus berpahala.

Dan suatu anugerah yang tak terhingga bagi kami Rumah Bermain Bilal untuk bisa mendidik putra-putri tercinta agar semakin dekat dengan Sang Pencipta, mengingat bulan Ramadhān merupakan furshah (kesempatan emas) untuk mendidik sang buah hati.

Nabi Sallallahu ‘alaihi wasalam menganjurkan kita untuk mendidik anak-anak agar terbiasa beribadah sejak dini.
Inilah mengapa salah satu julukan lain dari bulan Ramadhan adalah “bulan pendidikan” atau dalam bahasa Arab disebut sebagai ’syahrul at tarbiyah’.

Ini sejalan dengan Hadist Nabi Sallallahu’alaihiwasallam yang diriwayatkan oleh sahabiah yang mulia Rabī’ Bintu Muawwidz radhiyallāhu ‘anhā beliau mengatakan:

كنا نصوم ونصوِّم صبياننا، ونجعل لهم اللعبة من العهن

Kami dahulu para sahabat berpuasa dan kami memerintahkan anak-anak untuk berpuasa. Kami buatkan mainan bagi mereka mainan yang terbuat dari kain wol.” (kalau salah seorang anak menangis maka kami berikan mainan tersebut sampai mereka lupa/lalai sehingga datang waktu berbuka puasa). (HR. Bukhari)

Ayah dan bunda yang dirahmati Allah…

Bisa kita bayangkan betapa rasul kita sangat memahami dunia anak-anak, beliau mengajarkan ilmu dengan metode yang sangat bijak yakni memasukkan unsur bermain dan hiburan kepada anak-anak sehingga tanpa sadar mereka belajar sambil bermain.

Inilah yang menjadi dasar kami di Rumah Bermain Bilal untuk menyuguhkan pengalaman belajar yang begitu luar biasa menyenangkan bagi anak-anak. Jangankan merasa jenuh, justru yang terjadi adalah mereka akan ketagihan belajar.

Mengapa? Karena belajar bukan cuma sekedar tuntutan akan tetapi belajar adalah suatu kesenangan.

Selama Ramadhan ini kami membuka Program Iqro’ bagi anak-anak usia pra sekolah dan TK, Program ini juga diiringi dengan hafalan ayat- ayat pendek di dalam juz 30.

Sementara itu bagi anak-anak kita yang duduk di bangku SD kami menyediakan program khatam Al-qur’an. Tidak cukup di situ, penanaman akidah dan akhlak juga menjadi fokus kami dan tentunya disertakan di dalam program ini, Dengan demikian, diharapkan setelah mengalami pendidikan singkat selama bulan Ramadhan ini maka lahirlah generasi anak sholeh dan sholehah yang kelak menjadi harta terindah dan terbaik yang dimiliki orang tua.

Nah, tunggu apalagi?
Yuk segera daftarkan putra dan putri kita ke Rumah Bermain Bilal di Jl. Ikhlas No. 2i, Pekanbaru-Riau, atau melalui telepon 081371790331 / 081371861242.

Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan niat karena Allah Lillahi Ta’ala dan meraih ampunan yang luas di bulan mulia ini.
Amin.