Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wa Bakaratuh. Ayah dan bunda yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala, berjumpa lagi dengan kami di website rumah bermain bilal. kita yang beragama islam meyakini bahwa Allah subhanahu wa ta’ala adalah tuhan kita, pencipta seluruh alam dan DIAlah yang menghidup dan mematikan makluk ciptaannya. Dulu ketika masih kecil, orangtua kita selalu mengajarakan kita tentang bagaimana cara beribadah kepada allah, bagaimana cara berdoa kepada Allah dan lain sebagainya. Pertemuan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menanamkan perasaan takut kepada Allah subhanhu wa ta’ala.

Untuk menanmkan perasaan takut kepada allah subhanahu wa ta’ala kita akan mulai cari penanaman nilai tauhid terlebih dahulu ayah dan bunda. Yang mana sesungguhnya tauhid itu adalah tujuan Allah subhanhu wa ta’ala menciptakan kita sebagaimana firman allah dalam (QS. Adz-Dzariyat [51] : 56)
Yang artinya “dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku”
Tauhid juga merupakan poros dakwah para nabi dan rasul, sebagaimana firman Allah dalam (QS. An-Nahl [16] : 36) yang artinya “ dan sungguh kami telah mengutus rasul kepada setiap umat untuk (menyerukan), “sembahlah Allah dan jauhilah thaghut.”

Tauhid adalah kewajiban pertama yang harus dilaksanakan manusia agar masuk ke dalam agama islam.. demikian pula, tauhid adalah materi pertama yang wajib diajarkan oleh juru dakwah. Hal ini sebagaimana kata nabi ? kepada Mu’adz bin jabal radhiyallahu ‘anhu ketika mengutusnya ke negeri yaman.
“sesungguhnya Engkau akan berdakwah kepada sebuah kaum dari ahli kitab. Maka jadikanlah perkara pertama kali yang Engkau serukan adalah agar mereka mentauhidkan Allah Ta’ala.”

Apabila tauhid telah menyelimuti hati manusia maka kecintaannya terhadap rabbnya kan bertambah, ketakutannya juga akan bertambah bila merasa telah melakukan sesuatu yang salah. Hingga apa yang akan dikerjakan semata mata hanya untuk mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Perasaan takut kepada Allah Subhnahu wa ta’ala juga bisa diajarkan melalui kisah kisah kisah terdahulu.Yang mana banyak dikisahkan orang-orang terdahulu yang tidak percaya Allah, ingkar kepada seruan Allah Ta’ala dan menyekutukanNYA. Sehingga Allah Ta’ala memberikan mereka azab yang pedih kepada mereka. Dan ada pula kisah taudalan terdahulu yang menceritakan bagaimana takutnya Nabi ? dan para sahabat kepada Allah Ta’ala. Terhadap murkaNYA.

Ayah dan bunda yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Anak adalah anugrah terindah yang dihadiahkan Allah Ta’ala kepada kita. anak adalah amanah dari allah ta’ala untuk kita, maka dari itu, berikan lah yang terbaik untuk anak, meliputi nilai tauhid, akhlak, nilai-nilai keislaman serta menumbuhkan rasa takut kepada Allah ta’ala dan tidak menyekutukanNYA.

Bagi ayah dan bunda yang mencari bimbingan belajar (Bimbel) berbasis Islami kini telah hari di pekanbaru Rumah Bermain Bilal. program belajarnya bervariasi dan dibedakan berdasarkan usia serta kemampuan anak.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi :
Ummy Wulan
WhatsApp (0853-7630-1721)
WhatsApp (0853-7630-1721)
WhatsApp (0853-7630-1721)